16 Agustus 2009

Cupcake Eve


Kemarin diminta Nana bikin cupcake dengan hiasan figurin WALL-E. Pas lihat gambar-nya..hehehe... rumit... so ngerayu agar mau dibikinkan dengan figurin Eve aja.
Untungnya mau...

Mulai bikin bagian-bagiannya dulu...kepala, tangan, tubuh,muka dan mata. Pas bikin mata tuh.... duh... kuecil2.... palagi gambar Eve yg ada matanya sedang menyipit.... lagi mercing2 kali...

Tunggu semua keras dan kering...trus mulai menggabungkan semuanya. Pake kuas kecil yg kemarin dibeli.... untung ujung kuas bisa meruncing.
Nempelin tangan ke body.... sukses.. relatif gampang sih. Lalu nempelin kepala ke body... sukses juga.
Abis itu mulai tahap yg menantang.... nempelin wajah.... untung masih relatif gampang.. walau tak segampang dua step awal.
Terakhir nempelin mata...lha ini yang bener2 tantangan.... sulit... kecil2.... tapi untungnya sukses.... tra ra.... cupcake dengan hiasan figurin Eve jadi sudah...

Ternyata mengasyikkan banget bikin figurin itu !!
Trus tunggu semua kering sebelum dipasang di cupcake. Naa.. pas udah kering.. dengan santainya mas Ravi meng-kocok2 tempat aku nyimpen si Eve... hasilnya Eve menderita patah tulang tangan ... kedua tangan Eve patah!!!! Sempat kecewa... tapi trus aku tinggal ikutan jalan sehat di lingkungan rumah dulu.

Siangnya... setelah semua makan dll... aku mulai mereparasi si Eve.
Patahan tangan yang nempel di body aku beri air... pake kuas kecil yg ujungnya meruncing. Tempelin.... untungnya bisa. Akhirnya kedua tangan Eve bisa kembali nempel di bodynya... gak kelihatan habis dioperasi.

Setelah kering kembali, cupcake aku cover dengan fondant hijau.
Awalnya aku coba tempelkan Eve dengan mengoles air ke dasar body Eve plus fondant covernya. TErnyata masih mleyot.
Akhirnya aku beri tusuk sate dikit di body Eve dan aku tancapkan ke cupcake.... berhasil berdiri tegak .

Seneng banget aku hari ini... bisa bikin figurin.. dan anakku pun suka dengan cupcake yg aku buat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar