02 Juli 2010

Dozen Cupcake



Di hari Rabu, 23 Juni lalu, tiba2 muncul IM di YM... nanyain harga Opera Cake dan Cupcake. Alhamdulillah, buah dari posting Opera Cake dan Farm Fiesta cupcake di FB minggu sebelumnya.

Karena masih juga belum dapat asisten, akhirnya info itu baru aku kirim besoknya, 24 Juni. Alhamdulillah, deal. Ordernya 1 loyang Opera Cake dan selusin cupcake. Semuanya dipacking menjadi 2, untuk dikirim ke 2 penerima yang berbeda.

Mau cerita soal cupcake dulu yaa...
Karena akan dikirim ke 2 penerima berbeda, tema design kedua packing pun beda. Satu set dibikin dengan tema cowok, satunya lagi dengan tema cewek.

Karena timing sama dengan saat aku nyiapin bdck buat Kalila, so aku mulai bikin cupcake di Sabtunya.

Pas sibuk, kok ya kebetulan juga Umi, istri security yang skr ngebantuin aku paruh waktu, gak datang2 juga. Dia baru datang menjelang maghrib. Alhasil pagi hingga siang itu bawaanku gak sabaran aja. Pengin ndang selesai nyuapin Kalila, agar aku bisa segera mulai baking. Namun akibatnya, baking pun gak enjoy... jadinya kali ini gak bisa langsung OK.

Setelah 2x bikin dan belum juga memuaskan aku, akhirnya hari Minggu (setelah Kalila tiup lilin barbie cakenya) aku bikin lagi. Alhamdulillah, akhirnya sukses juga. Aku bikin vanila cupcake filling blueberry palleta. Kali ini, begitu test tusuk bersih, aku pindah api atas selama kurleb 5 - 8 menit, lalu aku biarkan ada di dalam oven.

Malam, saat nemenin anak2 tidur.. aku ketiduran..hehehe. Untung jam 10-an hubby ngebangunin. So, setelah "penuh", siap2in bahan2 dan alat2 dekor, bawa semua ke kamar. Masih ada 6 figurin lagi yang harus aku bikin malam itu.

So, start kurleb jam 22:30. Untung mata bisa diajak kompromi,.. gak terasa ngantuk sama sekali.

Yang cewek, aku pakai nuansa pink. Set cewek berisi figurin anak perempuan, papa, mama, lipstik (buat mamanya), tas dan sepatu.



Yang cowok, aku beri figurin anak cowok, papa, mama, bola (mumpung lagi demam bola nih...), nds dan mobil.





Masing2 cupcake set aku letakkan di dus ukuran 22, dengan cover mika. Jadinya, tanpa harus membuka cover, bisa langsung dilihat isinya.

Semua kelar jam 01:00.. padahal diambil jam 05:00. Cupcake tetep nginep di kamar, agar fondant makin set berkat AC.

Paginya, aku beri finishing touch di kemasannya. Aku beri pita, baru masuk ke karton, siap diambil.


Rasanya,... legaaaa. Yang pesen pun suka, alhamdulillah !!!
Ditunggu lagi ya orderan berikutnyaaa....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar