31 Juli 2010

Choco Tutty Fruity Cake

Kemarin baru ngirim Choco Tutty Fruity Cake pesenan customer setiaku, Ika.

Pesenan ini hamppiiirrrr aja batal, karena calon penerima mengalami sesuatu yang tidak memungkikan bagi Ika untuk mengirimkan cake ini. Namun, karena sudah terlanjur beli bahan2-nya, akhirnya deal awalnya adalah menggeser timing deliverynya. Dari yang awalnya untuk dikirim tanggal 30 Juli, akhirnya digeser ke 10 Aug.

Namun, keesokan harinya, ada message lagi.... cake tetep dibikin dan diambil tgl 30 Juli, namun hanya cake (awalnya cake plus schootel). OK... siapp !!!!

Sehari menjelang hari H,.. ada message lagi... schootel pun mau diambil tgl 30 Juli... dueng.. Sempat ragu sih,.. gmn ngatur waktunya. Soalnya itu dah hari Kamis 29 Juli siang. Aku dah di kantor. Tahu gitu kan paginya schootel dikukus duluan, jd malam tinggal bikin topping plus ngoven. Ya sutra wis... bismillah saja... semoga semua lancar.

Setelah selesai tugas di kantor dan nyampai di rumah, aku minta mb Nana jagain adiknya karena aku mau start ngerjain orderan ini. So, setelah mandatory activity, mulailah aku nguplek di dapur. Ya bikin schootel, siap2in buah2an, siap2in whippedcream, impraboard, spuit, apricot glaze etc.. etc.. etc...

Kali ini aku bikin special, bukan sekedar fruitcake, tapi layered fruit cake. So cake dibikin 3 layer. Diantara tiap layer cake, aku beri filling whipped cream dan irisan buah.
Ini lapisan pertama, diisi potongan buah peach :


Kemudian, lapisan kedua diisi irisan buah naga :


Topping, spt biasa hiasan buah.

Aku ngebayangin,.. rasanya pasti nyummmyyy... perpaduan coklat, manis, gurih, segernya buah2an....hhmmmm.... what a perfect combination !!!

Siang harinya, sempat grogi karena kardus yang akan aku pakai modelnya beda dari biasanya. Aku pilih kardus ini karena pertimbangan kekokohannya, dan tampilannya yang lebih elegan. Namun, design opening yang dari bawah sempat membuat aku grogi juga. Setelah konsultasi dengan teman2 milist, akhirnya aku pakai cara :
1. potong dikit impraboard, kurleb 5 mm di 2 sisi
2. pegang impraboard (yg dah ada cakenya yaa) dengan tangan, masukkan ke dalam kardus

Alhamdulillah, gampang kok. Gak seseram yang dibayangkan !!! Ini dia tampilannya ketika dah sukses duduk manis di dalam kardus.



Ini dia penampilannya saat hendak dipick-up :

2 komentar:

  1. halo mba, salam kenal... kuenya cantik2 banget...bikin syiiriikk hehe.... btw aku klik tips sagu kejunya kok gag bisa yaa... pengen nyoba buat kuker nih puasa entar...tks yaa...

    BalasHapus
  2. Mbak Windy... sorry baru baca komenmu di sini. Makasih apresiasinya. Foto2nya masih jauhhh dibandingkan foto2 karya mbak Windy.

    Gak bisa dibuka ya,... krn format docx kali ya. Coba nanti saya kirimkan via email, copas ke body email ya.

    BalasHapus