06 Agustus 2010

Soccer Mania


Dua minggu terakhir di bulan Juli lalu, tiba-tiba Pak Vis minta dibikinkan bdck untuk anak terkecilnya, Rendy.

Surprise bercampur senang, aku iyakan saja permintaannya. Sempat berpikir bahwa designnya bakal Naruto cake. Karena itu pas latbar bc transfer ama temen2 di surabaya, aku bikin bc transfer Naruto. Namun, ternyata final design yang dipilih adalah soccer cake !!!

Sempat panik, takut gak nemu topper soccer player plus gawangnya. jaga2, browsing supplier di Jakarta. Namun, alhamdulillah dapat juga di Sidoarjo.

Cake ukuran 30 x 22 cm, cake terbesar yang pernah aku buat !!! Alas cake aku pakai ukuran 40 x 50 cm, soale hanya ada ukuran itu di TBK.

Base cake choco sponge cake, filling dengan ganache dan whipped cream. Decor full whippedcream. Baru kali ini bikin decor whipped cream dengan diwarna.. ternyata asyik juga looo. Bisa menggeser kedudukan BC nih, secara whippedcream lebih enak, gampang bikinnya dan gak bikin tangan jadi berminyak kala ngedekor.

Oh ya, whippedcream aku beri tambahan gelatin. 1.25 sdm gelatin dicampur dengan 50 ml air panas. Campuran ini untuk ditambahkan ke 500 gr whipped cream yg sudah jadi.

Aku sempat bereksperiman. Perbandingan air : whc = 1.75 :1 plus gelatin, hasilnya tekstur cukup lunak. Masih bisa menghasilkan motif. Itu rumput dan sebagian border aku bikin dengan komposisi ini.

Sebagian border lagi aku bikin tanpa gelatin, namun pakai perbandingan 1.5 : 1 untuk air : whc-nya.

Karena alas kue besar, terpaksa aku pakai 2 meja kecil untuk meja kerjaku.
Pas mau bikin tulisan nama Dimas & Rendy, dah ditelponin. Akhirnya, kelar juga bikin tulisan nama pake fondant. Kali ini bisa cepet, tulisan itu selesai dalam 30 menit saja (vs yg ultah Kalila kemarin).

Gak sempat motret cake setelah diberi topper,.. jadinya fotonya minta ke Pak Vis...hehehe...


Nyampe di rumah Pak Vis, langsung dikerubuti yang ultah plus temen2nya. Pasang topper, lilin... langsung deh tiup lilin dst.



Pas nganter, Ravi dan Kalila ikut. Jadinya pas pulang, dikasih goodie bag.


Siangnya disms, kuenya enak dan bagus... alhamdulillah.
Semoga berkenan untuk kesempatan lain waktu. Amien.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar