20 Agustus 2010

Tuty Fruity Pudding


Ini pudding sebenernya dibikin dah beberapa waktu yang lalu. Namun seiring meningkatnya kesibukan, gaya.com..hehehe... akhirnya baru sekarang lah sempat ditulis dan dishare di blog tercinta ini.

Critanya lagi bikin pudding buah, karena anak2 rada susah kalau diminta makan buah as it.

So dibikinlah pudding ini. Simple banget. Ada temen yang tanya resepnya... aslinya tanpa resep, asli beneran tanpa resep. Tapi buat memuaskan rasa penasaran... aku coba tulis saja apa yang aku lakukan sbg resep.

Tuty Fruity Pudding
by Helena

bahan :
Agar-agar bening 1 bungkus
Susu cair 95% dari saran cairan di kemasan agar2
Gula pasir 150 gr (or sesuai selera saja yaa)
Peach 50 gr (adanya hanya itu, hehehe)--> blender dg sebagian kecil susu, sisihkan.
buah lain untuk hiasan, cuci, potong sesuai selera, tiriskan
agar2 bening 1/4 bungkus --> untuk mengikat buah2 hiasan

Cara :
1. Rebus 1/4 bks agar2 bening dengan air sebanyak 95% dari petunjuk di kemasan agar2. Masak hingga mendidih. Kalau aku, sambil dimasak, larutan diaduk terus, masak pakai api kecil - sedang.
2. Setelah mendidih, matikan api. Susun buah di dasar loyang yang telah dibasahi dengan air. Kemudian tuang agar2 bening perlahan-lahan. Nuangnya pakai sendok yaa... jangan langsung dituang semua... dijamin buah2nya bakal langsung kocar kacir berantakan..hihii..
3. Saat merebus lapisan bening, masak agar2, susu dan gula pasir hingga mendidih (di panci lain yaaa). Setelah mendidih, matikan api, aduk2 hingga uap panas hilang. Setelah agak hangat, masukkan blenderan peach. --> ini kemarin salahku. Aku masukkan blenderan peach langsung setelah mendidih,... jadinya pecah.
4. Kemudian, tuang perlahan ke atas lapisan bening tadi. Nuang pakai sendok lagi yaa.. jangan langsung dituang dari pancinya.
5. Biarkan mengeras. Bisa dimasukkan ke dalam kulkas setelah mencapai suhu ruang. Siap disajikan.



Kemarin dimakan begini saja sudah yummy. Bisa pula disajikan dengan tambahan cocktail buah... or vla jeruk...hmmm.... yummyy...

Yuks dibikin... gampang, cantik, menyehatkan dan bergizi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar