01 September 2010

Baby Shower Cupcake


Cupcake ini aku buat untuk new baby mb Retno. Well.... sbenernya gak bener2 new baby born sih.... dah 3 bulan yang lalu, namun baru kesampean skr, hehehe.

Base cake pakai sponge cake jeruk, modifikasi dari sponge cake dasar NCC. Sepertinya jumlah tepung kurang (karena sebagian aku ganti nutrisari bubuk) karena di tengah rada cekung. Mungkin jumlah tepung tidak bisa digantikan dengan jumlah nutrisari yang ditambahkan. Ya... namanya juga experimen...hehe... Kalau soal rasa, pas banget. Legitnya fondant dipadu ama segarnya jeruk.

Figurin, pertama kali bikin figurin cewek duduk dan berjilbab. Ini dah jauh lebih improved dibandingkan dengan figurin cewek pertama yang aku bikin untuk cc ultah Rina tahun lalu. Sekarang dah ngerti caranya bikin figurin duduk bersimpuh gitu. Caranya, bikin bodi yg juga baju. Bagian bawah ditipiskan dikit, tempat untuk masang kaki. Oh ya, bikin figurin kali ini juga pakai styrofoam... ilmu baru dibandingkan pengetahuanku tahun lalu. Glad to know that my knowledge is growing, alhamdulillah....Thanks Allah!!!

Hasilnya tra raaa....







Pas aku bawa ke kantor, mb Retno seneng sekali. Seminggu kemudian, mb Retno cerita bahwa Uli, putri sulungnya, bersikeras bahwa kuenya gak boleh dimakan. Soalnya hiasannya bagus. Legaaaaaaaa hati yang bikin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar