02 Desember 2009

Bread alias roti


Ini sebenarnya produksi lawas... belum naik cetak aja...hehe.. emang koran !!
Beberapa hari yg lalu,hari Minggu 29 Nov rasanya, mas Ravi bilang minta dibikinkan garlic bread.
Seperti biasa, dengan semangat 45 aku selalu bilang... bisa Mas !!!

Karena minggu lalu my body was not delicious... gak enak badan gitu loh.. so seharian di tgl 29 Nov tuh aku gak ngapa2in.. tiduran aja. Cuman bikin puding zebra request mb Nana. Ternyata oh ternyata,... sorenya ditagih !!! Ma, mana garlic bread-ku, begitu kata mas Ravi.

OK lah mas,... aku bikinkan. Aku ambil resep roti keju bu Fat. Ganti air dengan susu biar lebih moist. Bikin cuma 1/2 resep aja. Putar di mixer KA, thanks God I have it !!
Krn dah malam, waktu fermentasi aku panjangkan. Aku mulai ngemixer sejak abis Maghrib, total roti matang di jam 21:30... ya karena fermentasinya dipanjangin itu...

Hasilnya....hmmm....yummy !!! Rotinya lembut... sedikit kemanisan sebagai garlic bread, tapi sangat enak dicemil begitu saja.

Besok paginya, aku beri olesan mentega kocok + bubuk garlic... oven sebentar... langsung dibawa jadi bekal sekolah mas Ravi. Krn langsung dibawa fresh from the oven, sliced yg dah diberi olesan garlic gak sempat difoto...hihi...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar