09 November 2009

Soes keranjang anyam

Kemarin, saat bikin rossy choux, sempat juga bikin keranjang dari adonan soes. Idenya sih bikin keranjang berbentuk anyaman spt anyaman dalam basket wave di buku cake decorating NCC.

Resep persis seperti biasa.

Jadi, setelah adonan siap cetak, aku ambil spuit dan semprot di loyang yang sudah disemir carlo. Berhubung tidak punya spuit basket wave, aku pakai spuit bintang biasa.
Cara nyemprotnya persis plek dengan step by step di buku tersebut... buku ini benar2 gampang dimengerti !!!

So, aku bikin 4 sisi untuk sisi keranjang, terdiri dari 2 sisi panjang dan 2 sisi lebar. Juga satu lembar untuk bagian dasar. Yang dasar sih cuman nyemprot lurus2 saja.
Jadi, waktu nyepuit adonan soes.. langkah2 persis plek dengan buku cake decorating NCC bagian basket wave. Disemprot ke loyang yang udah disemir margarin.

Trus, masuk oven seperti biasa.. tunggu hingga buih hilang.. baru dimatikan.

Karena kemarin belum punya strawberry... jadi nunggu hari Senin...hihi... supplier strawberry di Surabaya sih..hehe..

Malam ini, pulang kerja.. setelah selesai nemenin mas Ravi belajar... mulai membentuk keranjangnya.
Bagian2 keranjang aku "lem" dengan DCC. SEtelah agak set, baru diisi vla. Oh ya.. krn volume keranjang lumayan besar... dasarnya aku beri potongan kulit soes hasil ngerapiin bagian2 keranjang sebelumnya. Baru diisi dengan vla.. dan ditopping dengan strawberry. SEtelah strawberry nangkring... dioles dengan palleta apricot yg dah dicairkan... hasilnya... tra raa....
Cantik dan yummyyy....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar