08 April 2010

Ultah mb Nana



Mbak Nana sudah 11 tahun... alhamdulillah !!!!

Seperti biasa, selalu aku sempatkan waktu untuk bikin BDCK untuk anak2ku, termasuk buat mb Nana kali ini.

Karena pas tanggal 1 April dia libur dan sedang ada di Malang, so acara potong kue diundur jadi tanggal 3 dan di Malang.... bareng ama para sepupu.

Di awal rencana, maunya bikin BDCK fondant dengan hiasan LPS pake teknik puzzle. Udah belajar dari blog walking ke Thata's Taste.. dah belajar.. dah mantep.

Jumat siang, aku mulai baking brownie cotton cake. Aku mau sesuatu yang beda dan special. Resep ini aku pilih karena tekstur cotton cake yang lembutttt. Coklat dipilih untuk balancing rasa manis dari fondant. Untungnya, siang itu Kalila mau main ama Yanti, jadi aku bisa uplek di dapur.

Timbang timbang siapin bahan, lalu mix sampe adonan masuk loyang.. so far so good. Tinggal ngoven au bain marie. Ini kali pertama aku pake loyang kotakku untuk au bain marie. Karena ada perlu, aku titipkan oven ke Yanti.

Setelah test tusuk bersih, dimatikanlah si oven ini. Pas sore, aku pengin cepetan dingin, aku keluarkan tuh kue. Ternyata sodara-sodara.... bawahnya kok lembek !!! Waduh... gimana nih. Lempar pertanyaan ke milist.. gak ada yang response. Maklum juga sih.. saat itu sedang holiday. Ya sutra lah. Akhirnya, aku oven lagi dengan ada 1 loyang di rak bawah aku beri air.

Setelah selesai, aku lihat, ternyata bagian yang tadi dah terlanjur kena rembesan air jadi jelek. Akhirnya aku potong saja... dah aman.

Malamnya, sambil nunggu dingin, aku siapin gambar LPS nya. Lha kok ndilalah.. printer e ngadat !!!! Gimana dong... gak bisa bikin pake teknik puzzle dong..
Sempat kepikiran mau nekat bikin figurin LPS... tapi malam dah semakin malam (ya iya lah). Akhirnya, aku hub mb Nana.. kasih tahu kalau printer e ngadat. Gimana kalau aku bikinkan figurin binatang aja.. Untungnya dia mau.

So, segera berputar haluan.. bikin figurin binatang !!!!Untung dah ada fondant yang diwarnain, sisa bikin fancy cookies untuk goodie bagnya. Keluarkan banyak buku ide bikin figurin. Akhirnya,jadilah 8 buah figurin.. pas untuk anak2 yang akan ada.. Nana, Ravi, Kalila, Putri, Kiki, Kiko, Azka dan Farah,. pikirku.

Aku bikin gajah

kuda


turtle.. buat Kalila..hehe...

bebek

octopus

anjing

siput

dan kelinci


Kali ini lumayan cepet, untuk aku,. .semuanya selesai dalam waktu 90 menit saja.. so rata2 per biji butuh 10 menit-an..hehe.. masih lama ya...

Huruf, karena belum juga beli alphabet cutter, aku bikin dari fondant yang dipilin. Bagus lo.. nyeni !!


Tinggal tidur sambil ngeringkan para figurin.

Besok paginya, dapat ilham.. tuing .. bikin ular tangga aja !!! Jadi base cake aku cover dengan potongan kotak2. Mendayagunakan arasbesque sheet yang masih baru... enak !! Trus tambahin bikin figurin tangga.
Hasilnya... tra ra!!!


Dalam perjalanan, para figurin aku letakkan di wadah kedap udara sendiri. Cake sendiri. Nyampe di Malang.. aman sodara2 !! Siap2.. pasang lilin.. dan dimulailah seremoni tiup lilin. Kalila dan Ravi gak mau kalah tiup lilinnya.. sampe3 mb Nana gak kebagian..hehe...

Setelah ditiup.. para figurin langsung jadi rebutan.. lenyap seketika !!!
Tuh, lihat expresi anak2.. lucu yach..







Untuk teman2, Mb Nana bagi goodie bag berisi fancy cookies,




cupcake,



maccaronie schootel

dan pudding
.

Goodie bag dibikin mb Nana sendiri lo.. dibantu mb Putri dan Kiki.

Happy birthday sayangku. Semoga panjang umur dan berbahagia selalu. Amien.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar