23 April 2010

Square Banana Chiffon Cake


Semalam bikin banana chiffon cake... maunya disetor sekalian ke chiffon week milist.
Karena juga pengin ada hal yang beda, aku cetak di loyang kotak ukuran 22, tinggi 7 cm.

Sempat baca tips di milist perihal baking chiffon di loyang kotak. Ada saran pakai alu foil, namun karena gak punya,.. ya sutra.. pakai kertas roti aja.
Biar gak jatuh kala dibalik, kertas roti aku "lem" pake adonan cake.

Oh ya, resep yang aku pakai seperti biasa.. yang dulu pernah aku post.

So, caranya .. loyang polos. Sisi dasar diberi adonan dikit.. juga sisi2 loyang. Pasangkan kertas roti. Yang bagian dinding aku panjangkan dikit, dengan harapan nanti kala melepas bisa gampang. Tuang adonan, oven spt biasa di suhu 150 derajat, selama 60 menit (di ovenku yaa..).

Setelah matang, balikkan. Cara membalikkannya, pingir2 loyang aku ganjal dengan loyang pendek untuk kukis. Setelah dingin, seset dinding loyang ... lalu angkat kertas roti.. jadi deh...

Rasanya... hm.... yummmyyy......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar