11 Oktober 2010

Ravi's birthday



Alhamdulillah... 3 Oktober lalu mas Ravi sudah genap berusia 8 tahun.

Jauh2 hari sudah dirayu, agar mau dibuatkan bdck dengan tema pororo. Hihihi... ketahuan emaknya yang pengin praktek bikin figurin pororo and friend.

Tanya2 ke temen, alhamdulillah dapat file step by step bikin pororo dari Vivi Liong. Sangat membantu sekali. Kemudian dipandu jarak jauh oleh Putu Rea (yg abis bikin pororo 60 pcs !!).

Setelah puas tanya2... masih rencana mau start bikin. Masih rencana, Rea tanya... gimana pororonya ?? hehehe... aseli saat ditanya daku masih belum bikin sama sekali.
Begitu ditanya, langsung aku jawab.. ini lagi bikin !!

Dan beneran. Berkat ditanya Rea, aku langsung gunakan waktu istirahat kantor untuk mulai bikin pororo. Not too bad.... tapi pororonya kebanyakan makan. So dianya rada gendut..hehe... Setelahnya, mulai bisa mengira kira size yg proper seberapa.

Jadinya, mulailah mencicil. Sehari dapat 3 or 4 figurin. Buat aku, yang paling susah bikin si Loopy, berang2 centil warna pink. Ngebentuk kontur wajahnya itu looooo....
Oh ya, share dikit untuk bikin google pororo. Aku dapatin, untuk memasang google yg sudah ada, lebih gampang pakai bantuan sedotan.

Jadi google yg dah jadi ditaruh di ujung sedotan, lalu dipasang di wajah pororo. Lebih rapi dan gak belepotan. Posisinya pun bisa precise.

Akhirnya, terkumpullah figurin pororo, petty, loopy, eddy, crong dan si bear. Sebenernya Ravi minta dibuatkan Tong Tong si buaya. Namun apa daya, 5 hari menjelang acara aku sakit. Jadinya figurin dipasang yg sudah jadi saja... inilah pentingnya mencicil figurin temans !!!

Untuk BDCK, aku bikin base cake sponge coklat.
Awalnya Ravi minta pororo in the train. Again, karena gak enak badan, akhirnya pororo and friend hanya berjejer di halaman rumah saja.


Sempat bete saat ngegiles fondant untuk cover bdck. Fondantnya luembeeeekkkk selembek lembeknya !!! Mana harus cepet2... keburu Kalila bangun (dan dia sedang gak enak badan... tahu sendiri rewelnya anak 3 tahun bila sakit kan ).

Meja makan yang aku sulap jadi meja kerja nge-roll fondant jadi sia2. Fondant lengket selengket-lengketnya ama si meja.
Akhirnya banting stir !!! Gak pakai meja lagi. Pakai kantong plastik besar. Alhamdulillah, it works !! Meskipun masih ada bbrp tempat yg wrinkle... but not too bad lah. Inilah bdck cover fondant pertamaku yg dicover dengan cara rolled fondant !!!!!

Rumah pororo dibuat dari sponge cake vanila (kebetulan ada orderan mini cake plus cc vanila). Pasir dibuat dari remukan wafer tango rasa vanila. Sengaja space di pojok kanan dikosongkan, buat tempat lilin nantinya.

Oh ya, .. untuk goodie bag, isinya 4 macam. Cupcake vanila dg topper figurin pororo, sus amrik, pudding sutra almond dan muffin sosis - keju. Jadi imbang asin - manisnya. Kotak goodie bag kali ini aku pesen di Ita (sekalian memberi dia aktifitas). Kotak duplex dengan insert ala mika cupcake satuan. jadinya, semua pas duduk manis di kotaknya... gak geser or miring2.


Saat kami tiba di sekolah, anak2 histeris lihat bdck dengan topper pororo. Pas lihat goodibagnya pun heboh. Oh ya, mereka bisa lihat isi goodie bag karena sebagian cover aku minta dipasangi mika.


Setelah seorang teman menyanyikan lagu happy birthday buat Ravi, kami semua menyanyikan selamat ulang tahun dan disusul dengan ritual tiup lilin.

Setelah simbolis potong kue, pembagian potongan kue aku lanjutkan dengan bu Iren. Sambil menunggu, Ravi membagikan topper pororo dari bdck. Teman2nya pada berebut pengin dapatin figurin toppernya. Ravi dengan lagak layaknya seorang guru, menyuruh teman2nya duduk manis buat yang pengin dapetin figurin.... ada2 saja sayangku ini.

Karena aku tidak bisa lama2, harus segera ke kantor, acara pembagian bdck dan goodie bag aku pasrahkan ke ibu Iren.

Selamat ulang tahun, sayang. Semoga bahagia, sehat dan senantiasa bersyukur atas segala nikmat yang telah dikau rasakan. Amien.

2 komentar:

  1. Hai mbak, inget kah ama diriku?
    Bagusss mbak pororo, dkk. TFS yah ttg tips sedotannya. Ntar klo ada yg mau order (sapa jg yg order, wakakaka9) aku cobain tipsnya

    BalasHapus
  2. ya ingat dwonggg.... syukurlah kalau sharingku berguna. Ntar kan pasti ada yg pesen... tenang aja.... sukses ya!!

    BalasHapus