15 Oktober 2010

Pororo and friends

Masih sambungan posting soal ultah Ravi 3 oct lalu. Kali ini, mau cerita panjang lebar soal bikin figurin pororo and friends.

Ceritanya, aku tanya ke temen2 bbmg tentang cara bikin pororo. ‎​اَلْحَمْدُلِلّهِ, Vivi Liong punya file foto step by step-nya pororo. Kemudian, dimentor jarak jauh oleh Putu Rea.

Awal bikin pororo, aku contek plek spt foto step by step dari VL. Hasilnya, pororoku kebanyakan makan, ndut banget. Lihat deh foto pororo perdanaku.

Stl share ke Rea, dpt masukan tinggal nge-dietin dikit si Pororo. Akhirnya, dapat juga sih feeling size pororonya. Oh ya, saat pertama bikin, poni Pororo gak kelihatan, krn baceman e juga gitu. Stl dikoreksi Rea, aku buka gambar google, tyt emang kudu kelihatan dikit poninya. OK deh, yg berikut2nya lengkap dengan poni !

Di awal2 bikin, 1 pororo butuh 30 menit,..abg banget yaaaa. Abis dapat 5 Pororo, beralih bikin Loopy si berang2 centil. Ternyata, buat aku lebih susah bikinnya. Ngebentuk kontur wajahnya itu looooo, takes time ! Selebihnya sih gempil.


Stl Loopy, sasaran berikutnya adalah Eddy si rubah orange. Sempat keder krn telinga Eddy gedhe banget plus posenya berdiri dg tungkai kelihatan. Namun, di luar dugaan, justru bikin Eddy jauh lebih gampang daripada Loopy.

Stl itu, makin semangat lagi bikin Pororo's friend. Crong the green dinasour, Petty si pinguin centil dan si beruang (masih belum tahu namanya siapa, hehe). Oh ya, bikin kerudung Petty aku turut saran Rea. Jadi ambil fondant pink, bentuk buletan. Lalu pakai ball tool, buletan tadi "dilubangi" sehlingga kepala Petty bisa masuk. Lebih rapi dan cepet looo.

Bikin Petty juga menyenangkan. Sebenernya, dari segi detailnya, Pororo paling banyak mempunyai detail banyak. Petty ada di urutan kedua.Tapi, begitu tahu urutan dan triknya, asyik aja bikinnya. Terakhir aku bikin Petty dlm waktu 20 menit saja... Improved 30% daripada sebelumnya. Emang, practice makes perfect !

Terakhir yang aku bikin adalah si beruang (gak tahu siapa namanya...hihihihi). Mayan gampang. Bikin warna hitam pakai pewarna merak... alhamdulillah bisa hitam legam. So, tidak hanya hakiki yg gonjreng warnanya kok prend....

Yuuukkkk... bikin figurin pororo !!!!

Oh ya, box untuk goodie bag Ravi ini aku pesen di tetangga. Sekalian ngasih kegiatan dan bisa customized. Spt ini nih gambarnya... bisa dijadikan isnpirasi !!





Yukk... bikin sendiri goodie bag dan isinya buat ultah anak kita !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar