26 Oktober 2009

Order perdana selain kuker



Ceritanya, Kamis lalu sehabis coba bikin banana chiffon cake, aku post foto di FB. Ada temen yang komen dan bilang mau pesen, cuman gak bilang untuk kapan.

Minggu lalu juga setelah aku sukses bikin kue sus, aku bawa ke kantor sebagian. Hasilnya, ada temen yg cocok dan pesen untuk hari Senin 26 Oct ini.

Sabtu pagi ada informasi, bhw chiffon cake pesennya jadi 3 loyang (dr sebelumnya 2 loyang aja) dan diambil jam 3 sore.

Trus, krn hr Sabtu, bisa puas2in konek di FB, ternyata ada temen lagi yang mau pesen sus dan 1 loyang chiffon cake, buat diambil hari Minggu 25 Oct jam 09:00.
Agak siangan dikit, temen yang sebelumnya pesen 3 loyang chiffon cake kasih kabar bhw dia mau ambil cakenya Minggu 25 Oct jam 10 pagi... gubraksss... bakul anyaran diminta bikin cake cepet.

Waktu itu aku dah bikin 1 loyang chiffon cake. Rencananya, siang mo beli 1 loyang lagi dan bikin 2 loyang sekaligus. Krn ada tambahan 1 loyang lagi, akhirnya Sabtu siang bikin lagi 1 loyang chiffon cake lagi.
Trus, stl sempat lempar question ke milist perihal manajemen waktu dan dibantu Ci' Shirley.... thanks banget.... akhirnya Sabtu sore aku bikin kulit soes juga. Rencanaku, Minggu pagi tinggal bikin 2 loyang chiffon cake dan vla untuk soes.

Minggu pagi, berjalan seperti rencana. Bikin 2 loyang chiffon sekaligus lanjut bikin vla. Stl vla siap, masukkan ke kulit soes lanjut packing. Belum selesai packing, baru jam 08:30... temenku dah nyampe ke rumah. Untung temen sejak SD (tapi kami baru ketemu sekarang stl 18 tahun), jadi sambil nerusin packing sus sambil ngobrol. Setelah semua beres, 1 loyang chiffon cake dan sus part 1 berpindah tangan ... alhamdulillah.. lega.
Bbrp saat kemudian, aku sms.. gimana kue2nya... dia bilang "Siiipppppp uenak semua, anak2 langsung suka juga, ludez, susnya tinggal disisain 1 nich, chiffon cake masih 1/4 ...".. duh.. rasanya legaaaa banget.

Temen yang satunya lagi, ambil 3 loyang chiffon cake pas jam 10:30. Kami ngobrol lumayan lama. Trus dia aku lihatin foto2 cake dan panganan lain yang aku bikin. Dia tertarik ama asinan mb Mika dan cup cake yg aku buat untuk mas Ravi kemarin. Potential customer nich...hehe.. smoga.
Chiffon cake edisi kedua pun akhirnya berpindah tangan.... lega lagi.
Bbrp saat kemudian pun aku minta feedbacknya.. kurang apa... dia bilang " enak Len. Rasanya pas, aroma pisang juga OK, empuknya juga pas.."... alhamdulillah... lega lagi.

Terakhir sus untuk temen kantor. Pagi tadi aku bawa ke kantor, 10 biji langsung ludez seketika. Dia bilang, " mb, nanti aku pesen lagi yaa..". Trus ada temen lain yg juga bilang, susnya enak. Lain kali aku juga mau pesen.... dan dia juga mau pesen untuk ultah anaknya.

Oh ya, setelah chiffon cake terakhir diambil... aku sempatkan tidur siang sebentar... rasanya badan jadi segar. Trus sorenya lanjut bikin puding pesenan anakku... requestnya puding susu selang seling coklat putih.. spt yg di holand bakery. Alhamdulillah... dia bilang.. " enak, Ma. Lebih enak drpd yg di holand bakery". Aku post di FB, jg alhamdulillah, banyak komen positif.


Alhamdulillah.. semoga ini menjadi awal positif bagi Kreasi NaViLa.. Amien.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar