27 Juni 2009

Daisy in Shanghai


Masih di sulam-menyulam... kali ini pesenan dari temen lain yg juga demen sulaman di baju.
Permintaannya, gak usah terlalu banyak yg timbul, minta warna pale pink dan silver... or grey. Baju berupa hem warna hitam.

Berangkat ke Shanghai.. baju item dibawa. Dari permintaan warna, yang ready stock cuma pale pink. Ya udah.. bawa aja dulu.. ntar cari warna lain di Shanghai.. gitu rencanaku.

Nyampe di Shanghai... di sela2 kegiatan lain... mulailah nyulam. Pilih2 motif.. nemu yg kira2 cocok ama pesenan. Mulai bikin branches. Awalnya aku bikin long branches, baru bikin kelopak bunga di mana aku mau. Ternyata kurang cantik.. terlalu tebal. So, next bikin branchesnya secukupnya,.. sisain space untuk kelopak, baru lanjut bikin branches lagi.

So far, mayoritas warna masih berkutat di pale pink (krn itu yg ready stock, sesuai permintaan) dan hijau. Minta tolong temen carikan benang silver... dapat !! Juga pas jalan2 ama temen, dianterin ke toko benang.. nemu benang grey... komplit deh !!!!

Setelah main structure selesai.... baru ambil benang silver. Ternyata benang peraknya bener2 benang metal... lumayan keras !!!! Benangnya belum terpilin.. belum ready to use.. so musti ambil beberapa helai dan dipilin jadi satu.. baru dipakai nyulam.
Benang silver aku pakai sebagai aksen saja... aku bikin untuk putik dari kelopak bunga yg pale pink.

Selanjutnya, benang abu2 aku bikin aksen juga.. bikin kelopak2 kecil.. bikin dengan tusuk french knot.

Setelah aku rasa cukup.. aku berikan ke temen yg pesen.... alhamdulillah... dia seneng dengan sulaman yg aku bikin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar