09 Mei 2010

Rotiiii

Pagi ini gak tahan lagi nahan gak baking...hehee...
Apalagi barusan beli concerto... pengin banget ngereyen si concerto ini.

So, akhirnyaa.. dibikinlah roti. Seperti biasa, resep pakai resep roti NCC.
Pas masih ngerangkai concerto, Kalila dah sibuk riwa riwi... dah gak sabar mau segera muter si concerto. Rada lama ngerangkai soalnya terpacu pada auger yang terpasang. Padahal untuk bikin adonan roti, yang harus dipakai yang paddle. Setelah bongkar lagi, ternyata ada 1 kotak kecil lagi dan di dalamnya lah si paddle berada.

Setelah paddle, cari knop A. Sayangnya, di manual tidak digambarkan rinci part2 si concerto. Jadi rada nebak2 juga mana part yang dimaksud. Akhirnya, knop A ketemu juga.. sipp.. ready to engkol !!!

Masukkan semua bahan, kecuali mentega dan garam, ke dalam concerto. Mulai deh putar engkolnya. Enaknya pake concerto, anak2 pada mau ngengkol. Kalau manual ulen, kan full 100% aku sendiri yang ngebanting dan ngulen...hehe.. so ini share responsibility...

Kali ini, timing proofing aku nurut resep banget (ketahuan, biasanya ngawur aja.hehee). Proofing pertama 20 menit. Kedua 10 menit, lalu terakhir 30 menit.

Karena Ravi minta sebagian dibikin donat, so sebagian aku jadikan donat. Pstt.. donat belum ditoping... so fotonya besok yaa...hehehe...

And this is it.. roti enak, empuk lan menul2... it's so delicious!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar