22 September 2009

Idul Fitri 1430 H

Lebaran sebentar lagi... begitu lagu yang biasa diputar kala menjelang momen lebaran.
Tahun ini, acara lebaran keluargaku rada beda.

Beda karena tahun ini aku beranikan diri memulai usaha jualan kue.
Awalnya benar2 terasa aneh... namun mengingat kata seorang temen 'berhentilah memberi label negatif pada diri sendiri... saya tidak bisa jualan lah... saya tidak bakat jualan...' akhirnya aku bulatkan tekad... mau jualan kue.

Suatu saat di bulan Agustus, aku buka wall FB seorang temen kuliah. Di sana ada tulisan... 'Rum.. lebaran beli kue dari aku aja yaaa...'. Langsung "tuing".. bisa dicoba tuh.. cara nawarin di FB begitu.
Akhirnya, aku beranikan diri nawarin ke Viana,.. aku tulis di wall dia... "Vi, tahun ini aku jualan kue kering lho..."

Dari situ, ada yang ngasih komentar... free sample please...
Trus, di lain waktu, aku publish foto sagu keju yang masih mentah di loyang dan yang sudah mateng... alhamduillah ada yang minta dibawain sampel juga...

Akhirnya, aku berikan sampel ke 3 orang temen kantor... dan alhamdulillah mereka semua cocok dengan rasanya dan pesen. Total pesanan dari ketiga temen itu adalah 14 toples.

Selain menyerbu temen kantor... temen sekolah anak2 juga aku beri icip2. Alhamdulillah.... ada yang cocok. Ada yang bilang... aku pesen tapi gak banyak.... gak apa2....hehehe. wong bakul-e sik anyar... blum ada minor.

Kemudian ada lagi pesenan dari Kalimantan.... terserah kuker apa asal total nilainya 300 ribu... waaa... sueneng sekali.....
Belum lagi temen kantor yang juga tetangga... mau ngejualkan (resale).. total dia jualkan 15 toples sagu keju. Belum lagi channel dari papa anak2.... terjual 12 toples...



Di malam takbiran kemarin... aku hitung2... sagu keju terjual total 50 toples,


double choc terjual total 3 toples, lidah kucing ori/mocca total 4 toples, lidah kucing keju terjual 1 toples dan kastengel terjual total 3 toples. Masih ada juga 1 loyang JCC nikmat nan cantik.


Ada sms membanggakan yang aku terima ... kue2 made in NaViLa tersaji di 3 kota Kalimantan, di Sampit, Kapuas dan Banjar Baru !!! Ini baru 1 sms saja.. mestinya kue2 NaViLa tersaji di berbagai kota lain di Jawa Timur pula !!



Beda pula karena, baru tahun ini tidak or belum merencanakan agenda mudik.... karena Papa menghendaki pergi ke Denpasar sementara Ibu tetap stay di Banjarmasin.

Namun, setelah dirasa-rasakan... aneh juga Lebaran kok tidak pergi ke mana2...
Akhirnya di hari pertama.. 1 Syawal... pergi juga sekeluarga ke JOmbang.
Baru kali ini ngalamin mudik di 1 Syawal. Ternyata oh ternyata.... muacet !!!
Sidoarjo - Jombang yang normalnya hanya butuh 90 menit... kemarin butuh hampir 3 jam !!! Untung papa anak2 sabar.... gak ngomel2.... dan untung Kalila tidur lelap sepanjang perjalanan.

Akhirnya pula... Kung ngabari bahwa mau pulang tgl 23... anak2 seneng sekali. Mereka bilang.. asyik dan seru kalau ada Kung !!!

Benar2 alhamdulillah... terima kasih ya Allah... telah Engkau mudahkan urusanku .. sehingga aku dapatkan tambahan nikmat ini.
Semoga kasih sayangMu senantiasa tercurah bagi keluargaku dan temen2 baik di sekitar kami. Amien.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar