11 September 2009

Cupcake Centil


Hari ini Rina ulang tahun. Aku dah niat mau ngasih cupcake buat dia, sekaligus ajang promosi...hehehe.... Niat ini dah ada sejak awal September.

Karena dia suka banget dandan, aku pengin bikin figurin berisi cewek centil plus bbrp alat make up... at least lipstick.
Awalnya pengin bikin 9 cupcakes. Mo beli dari Monica, dia gak ada insertnya (mo bikin dengan minor 500 pcs.. .glek!!). Tanya Vivi Liong, dia juga lagi gak ada stock. Tanya Pepi.. dia juga lagi gak ada stock. Ngemail Endang... gak dibales... paling sedang sibuk bikin kue kering or JCC tuh anak.

Akhirnya, karena yg ada cuma mika box satuan, ya bikin 2 cupcake aja.... (aslinya juga gak ada waktu bikin figurin,.... sibuk bikin sagu keju.. minggu ini ngejual 30 toples ... alhamdulillah !!!).

Searching di koleksi foto Yuli Nur Elia, akhirnya milih set 4 cupcake berisi figurin cewek plus alat kosmetik. Klop.. sperti yang aku inginkan.
Bikin lisptick.. sepertinya gampang. Bikin bagian merahnya dulu, baru bikin bungkus lipsticknya... beres... PD. Pas praktek beneran.. .alhamdulilah bisa .. .sukses. Simpen di kotak plastik, taruh di lemari di kamar (biar aman dari jangkauan Kalila...hehhe...)

Naaa.. problem di bikin figurin cewek. Karena gak pernah bikin sebelumnya... buka buku deh. Di buku, figurinnya body lucu2... gak ada bentukan pinggang spt yg aku penginkan. Jadinya, tanya ke suhunya deh.

Dapet jawaban.. sepertinya ngerti (walau rada bingung cara nempelin kaki dan tetep figurin pake rok). Ya udah lah... nelpon dia jg mahal.. di jakarta bookkk...

Akhirnya, nekat bikin figurin. Pertama bikin badan, kaki (lengkap dg sepatu bootnya) dan tangan. Lalu aku beri lapisan tipis sebagai baju (krn gak ngerti tanpa cara itu gmn bikin rok-nya). Kaki langsung aku tempelkan sesuai saran suhu. Buletan kepala juga dah aku bikin. Krn dah ngantuk.. brenti dulu.

Hari Kamis pagi abis sahur, setelah bikin lidah kucing mocca pesenan Putri, aku lanjutkan bikin figurin. Bikin rambut, lalu langsung tempel ke kepala. Setelah selesai, giliran nempelin tangan. Karena tangan dah aku giling bbrp hari sebelumnya, ketika akan ditempelkan jadi kueraasss sekali (ini kesalahan pertama... lain kali selesai bikin tangan, lgs ditempel ke body yaaa!!). Akhirnya, bisa nempel juga. Dah ngantuk.. so stop lagi.

Kamis sore, sepulang dari kantor, nimbang bahan2 buat bikin cupcakenya. Aku pake resep butter cake NCC 2 telur... tapi aku cuma bikin setengah resep aja (biar cepet selesai..hehhe..). Selesai buka, baru ngemixer.. masuk oven.. jam 8 malem dah mateng. Keluarkan, dinginkan di rak kawat... sambil nemenin anak2.
Oh ya, karena resep asal rasa vanila tapi aku mau bikin coklat, 25% porsi tepung aku ganti dengan coklat (masih pake Hershey dari mb Nanik).

Malamnya, setelah mas Ravi tidur,... kurleb jam 10-an .. mulai aksi finishing cupcake. Bikin gilasan tipis untuk cover cupcake.. polos karena gak punya texture sheet nor anything with texture. Trus tempel, lanjut dengan ngerapiin pinggiran.. trus tancapkan lipstick. Unexpected happen sodara2... lisptiknya terlalu panjang !!!! Mika gak bisa ditutup. Terpaksa deh, lisptick dipotong.. dimungilkan agar bisa masuk dan mika bisa ditutup dg baik. Sisa potongan lipstik, aku bikin bunga kecil2 untuk hiasan pinggir cupcake.... DONE. Pelajaran kedua, selalu ukur tinggi figurin dengan estimasi tinggi cupcake dan tinggi mika !!

Lanjut ke orang. Setelah cupcake ditutup, ambil figurin orang..... dan ternyata kecelakaan lanjutan terjadi !! Tangan kanan figurin putus !!!! Tenang... ingat pengalaman figurin Eve kemarin... nanti bisa disambung, pikirku. Setelah nambahin tusuk sate untuk tancapan figurin, baru inget kalau mulutnya belum dibentuk. Wah.. wajahnya dah kuerasssss... gak iso ditusuk lagi. Pelajaran ketiga, bentuk wajah langsung ketika masih empuk...

Kembali ke tangan.. ternyata gak bisa disambung kayak Eve... sptnya karena rambutnya .... Dah malam,.. akhirnya aku operasi saja... ditambah pen dari tusuk sate !!! Akhirnya jadi semunya. Masukkan ke mika.. beri pita (gak sama karena adanya ya itu aja)... selesai dah !!


Tadi pagi, aku berikan ke Rina... dia seneng sekali. Banyak yang kagum dengan figurin yang aku bikin. Rina tanya... bisa pesen kah.... tentu saja bisa dong.... lain kali pesen yang banyak yaa....
Malam tadi, abis buka.. aku tanya gmn rasa cupcakenya... kurang apa.. dia bilang kurang banyak.... uenaaakkkk...

Alhamdulillah ya Allah... semoga ini menjadi awal bagus bagi masa depan PT Kreasi NaViLa. Amien.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar